profesi

perkenalan dunia jurnalistik diawali saat sma dulu. membidani lahirnya majalah sekolah bernama proGRESSive ditunjuk sebagai Pemimpin Redaksi.

mulai menapaki dunia jurnalistik lewat pers mahasiswa: LATIS yang sekitar pertengahan tahun 90-an mulai bermunculan bak cendawan di musim hujan. sebenernya lebih pas disebut pers alternatif karena dibuat secara klandestein mengingat represifnya rejim pada bentuk-bentuk pemberitaan ataupun gagas wacana yang berkembang di kalangan generasi muda.

reformasi pecah, suharto turun tahta. masuk lagi ke dunia jurnalistik lewat sebuah koran gurem bernama Harian Jakarta. cuma tiga bulan, gak dibayar cuma dikasih kartu pers, dan disuruh nyari duit sendiri. males…

dapat kesempatan terjun di dunia broadcasting. jadi produser siaran pagi di radio Bahan FM. cuma sebentar. 3 mingguan kalo gak salah. terus pergi ke dunia cyber yang lagi marak…

http://www.rileks.com sempat jadi tempat persinggahan selama kurang lebih 11 bulan. ngisi content musik sebagai Content Developer. terpaksa cabut karena perusahaan udah mulai oleng akibat perubahan global tren pasar cyber.

nggak sampe seminggu, kemudian ke Tabloid O. berkarier dan belajar menjadi jurnalis secara lebih serius. dari Reporter terus sampe ke posisi Redaktur Pelaksana. lagi-lagi perusahaan bangkrut. lari ke Tabloid C&R.

cuma 4 bulan di C&R, lalu ikut membidani tabloid ROCK, sebagai Redaktur Pelaksana juga. sayang umurnya nggak panjang. padahal gairah jurnalisme lagi memuncak.

terdampar… membantu usaha teman mengurus artis magement, BeruangIjo Managementlumayan hampir setahun juga, ikut ngurus promosi Ariyo Wahab. sebuah perkenalan yang berawal dari sebuah jurnalisme di bidang musik.

perkenalan pada dunia broadcasting televisi di mulai saat bekerja di Shandika Widya Cinema… mulanya sebagai reporter dan script writter… trus pindah posisi sebagai Produser Pelaksana. pertama-tama untuk program INTIPS, trus bantu KASAK-KUSUK nulis, dan segala macem layaknya Segmen Produser gitu deh.. trus disuruh bikin SENSI jadi Produser Pelaksananya juga.

banyak pelajaran yang diperoleh ketika berada di SWC. pindah ke Bintang Grup, jadi Produser Pelaksana di Kroscek, trus sebentar ngurus program XSen.

cabut lagi, pindah ke Gragety Utama Entertainment.. ngurus Espresso dan Double Espresso, jadi Produser Pelaksana lagi.

keluar! sekarang free lance aja, jadi Script Writter untuk Double Espresso di Creative Indigo

tak lebih dari 6 bulan, kembali ke perusahaan lama. ke Bintang Grup lagi jadi produser pelaksana untuk program reality show dan program lainnya. sebuah tayangan berjudul Dari Balik Hati untuk Jak-TV menjadi pertautan kreatif bersama teman-teman lainnya.

Belum genap tiga bulan kembali bersama kawan-kawan lama, terjadi perubahan kebijakan untuk membuat aku turut menangani Cek dan Ricek. Lagi-lagi jadi produser pelaksana. sebuah tantangan yang bikin syarat selalu tegang.

roda terus bergulir, petualangan pun belum berhenti…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d blogger menyukai ini: